PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK WARDAH LIGHTENING TWO WAY CAKE LIGHT FEEL 12GR DI PONTIANAK

Sri Arini Setia Dewi

Sari


Bauran pemasaran merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk. Bedak merupakan salah satu produk yang dibutuhkan oleh semua wanita sehingga produk ini di cari-cari dan sangat strategis untuk dikaji, khususnya dengan melakukan penelitian bagaimana bauran pemasaran produk tersebut mempengaruhi keputusan konsumen dalam memutuskan membeli produk kosmetik Wardah Kota Pontianak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel 12gr di Kota Pontianak.

Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel 12gr di Kota Pontianak. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden yang diambil secara accidental sampling dari seluruh konsumen yang membeli produk Wardah di Pontianak. Dari hasil uji validitas, baik variabel bauran pemasaran (4P) sebagai variabel bebas maupun keputusan konsumen sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuesioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan validitas.

 

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, Wardah.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Assauri, Sofjan, 2015. Manajemen Pemasaran, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Ghozali, Imam, 2007. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Universitas Diponogoro, Semarang.

Subhash C. Jain, 2001. Manajemen Pemasaran Internasional Edisi Ke-5 Jilid 2, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip., Gary, Armstrong, 1998, Dasar-Dasar Pemasaran Principles Of Marketing 7e Jilid 2, Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip., Kevin, Lane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas, Erlangga, Jakarta.

Sarwono, Jonathan, 2005, Teori dan Praktik Riset Pemasaran dengan SPSS, C.V. Andi Offset, Yogyakarta.

Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&G), Alfabeta, Bandung.

Umar, Husein, 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta Business Research Center.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License

The Copyright is reserved to the Journal of Productivity that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics