PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH MITRA PROTEKSI MANDIRI PADA PT. AJB BUMIPUTERA CABANG PONTIANAK

Saiful Ulum

Sari


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah memilih Asuransi Mitra Proteksi Mandiri pada PT. AJB Bumiputera Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Tahun 2015 yang memilih asuransi Mitra Proteksi Mandiri, dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.

Hasil dalam penelitian ini adalah: (1) bedasarkan Uji Koefisien Korelasi (r) menyatakan bahwa bauran pemasaran memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan nasabah memilih produk Mitra Proteksi Mandiri pada Asuransi Bumiputra, Pontianak, dan (2) bedasarkan Uji Kelayakan Model menyatakan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk Mitra Proteksi Mandiri pada Asuransi Bumiputra Pontianak.

 

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Nasabah, dan Mitra Proteksi Mandiri.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, Bukhori. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. CV. Alfabeta, Bandung.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Pradnya Paramita, 2002. Kitab Undang-Undang Hukum Dagang (Wetboek van Koophandel). Diterjemahkan oleh Subekti dan R. Tjitrosudibio, Jakarta.

Kasmir. 2006. Kewirausahaan. PT. RajaGrafindo Persada, Jakarta.

Nurcholifah, Ita. 2012. Manajemen Pemasaran Stain Pontianak Press, Pontianak.

Philip Kotler dan Kevin Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. PT. Indeks, Jakarta.

Philip Kotler, Armstrong, Garry. 2008. Prinsip prinsip Pemasaran, Jilid 1: Erlangga, Jakarta.

Rangkuti, Freddy. 2006. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Reorientasi Konsep Perencanaan Strategis Untuk Menghadapi Abad 21. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen, CV Alfabeta, Bandung.

Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Administrasi. Dilengkapi dengan R&D. CV Alfabeta, Bandung.

Swastha, Basu, D, dan Handoko. 2014. Manajemen Pemasaran. Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE Yogyakarta, Yogyakarta.

Thamrin, A, dan Farncis, T. 2012. Manajemen Pemasaran. Raja Grafindo Persada. Rajawali Press. Jakarta.

Undang – Undang Nomor 2 Tahun 1992 Tentang Usaha Peransuransian.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License

The Copyright is reserved to the Journal of Productivity that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics