PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA SPOORING PADA CV. DAYTON MOTOR

Rahayu .

Sari


Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen menggunakan Jasa Spooring Pada CV dayton Motor. Bentuk penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, prosedur  penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari objek yang diamati. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang menggunakan jasa servis pada CV Dayton Motor. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode pengumpulan sampel secara sengaja (purposive sampling) yaitu sebanyak 100 responden.

Hasil pengujian regresi linier sederhana dapat ditulis persamaan regresi linier sederhana Y = 2,641 + 0,378X. Konstanta (a) sebesar 2,641 menerangkan bahwa apabila Bauran Pemasaran bernilai 0 (nol) maka keputusan pembelian nilainya sebesar 2,461, sedangkan untuk koefisien regresi (b) sebesar 0,378 artinya jika nilai bauran pemasaran meningkat sebesar satu satuan maka nilai keputusan konsumen akan meningkat 0,378. Sedangkan untuk hasil koefisien korelasi (r) nilai korelasinya sebesar 0,336 artinya hubungan antara bauran pemasaran dan keputusan konsumen menggunakan jasa Spooring mempunyai hubungan positif namun lemah. Jika nilai variabel bauran pemasaran meningkat maka keputusan konsumen menggunakan jasa Spooring pada CV Dayton Motor juga akan meningkat, dan untuk koefisien determinasi (R2) nilainya sebesar 11.30% artinya keputusan konsumen menggunakan jasa Spooring pada CV Dayton Motor dipengaruhi oleh bauran pemasaran sebesar 11,30% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Dari hasil pengujian kelayakan model (Uji F) hasilnya yaitu model regresi linier sederhana  dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian menggunakan jasa Spooring yang dipengaruhi oleh Bauran Pemasaran, terbukti dengan nilai F hitung lebih kecil dari signifikan tingkat keyakinan 0,05.

 

Kata kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dajan Anto, Pengantar Metode Statistik, Jakarta, 2000

Ghozali,imam.2005. Apliikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Badan Penerbit: Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. Jakarta:

PT. Prebalindo.

Kotler, Philp dan Kevin Lane Keler, 2008. Manajemen Pemasaran. Jild Satu, Edisi Keduabelas, Cetakan Ketiga. Penerbit Indeks.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller.2009.Manajemen PemasaranTerj. Bob Sabran, 13 Jilid 1 dan 2, Penerbit:Erlangga

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga, 2007

Philip Kotler& Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Jakarta.

Kotler, Philip, 2004, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Penerbit PT. Prenhallinda, Jakarta.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008.Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Natawiria, Asep Suryana, dan Riduwan. 2010.Statistika Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Nucholifah, Ita. 2012. Manajemen pemasaran. Pontianak: STAIN Pontianak Press

Umar Husein. 2014 Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Cetakan Ketiga Belas.Rajawali Pers. Jakarta.

Ratih Hurriyati,(2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen.

Bandung: Alfabeta

Sugiyono, Metode Penelitian Administrasi, Bandung, CV Alfabeta, 2007.

Sugiyono.2009.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono.2004.Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Keenam. Bandung. Penerbit: Alfabeta

Sujianto, Eko, Aplikasi Statistik dengan SPSS, Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya, 2009..

Sugiyono. 2011. Metodo penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung :

Alfabeta

Sukmadinata, Nana Syaodih.2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung :

PT. RemajaRosdakarya




DOI: http://dx.doi.org/10.29406/jpr.v4i2.813

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License

The Copyright is reserved to the Journal of Productivity that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics