Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Topik JPRO berkaitan dengan aspek ilmu manajemen terkait bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Manajemen SDM.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Jurnal Produktivitas adalah jurnal blind-review yang diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali dalam satu tahun (Agustus dan Desember). Jurnal Produktivitas menerbitkan tulisan-tulisan di bidang ilmu manajemen yang memiliki kontribusi signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan, profesi dan praktik manajemen di Indonesia dan dunia pada umumnya. Publikasi artikel dalam jurnal blind-review adalah bagian integral dari pengembangan ilmu pengetahuan. Makalah merupakan cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan lembaga yang menaungi itu. Artikel-artikel dari blind-review mendukung dan mewujudkan pendekatan ilmiah. Oleh karena itu, standar perilaku etis diperlukan untuk semua pihak yang terlibat dalam publikasi: editor jurnal, reviewer, dan penulis.

Artikel yang dikirim harus sesuai dengan template Jurnal produktivitas dan dapat diunduh di situs web Jurnal Produktivtias. artikel akan ditolak jika tidak sejalan dengan template Jurnal Produktivitas. Penulis akan menerima balasan melalui email setelah draft artikel diterima oleh editor. Proses peninjauan (double-blind) akan berlangsung selama sekitar 4 minggu dan editor akan mengirimkan surat keputusan peninjau kepada penulis. Ada 3 keputusan, (1) diterima tanpa revisi, (2) diterima dengan revisi (besar / kecil), dan (3) ditolak. Untuk artikel yang diterima tanpa revisi akan diteruskan ke editor untuk proses pengeditan akhir, sedangkan artikel yang diterima dengan revisi akan dikirim kembali ke penulis untuk meningkatkan konten. Waktu maksimum untuk revisi adalah 3 minggu sejak diterimanya surat revisi untuk perbaikan dari editor. Artikel yang direvisi akan dikirim kembali ke editor untuk diamati lagi. Ada kemungkinan revisi kedua terjadi jika ada ketidakcocokan antara artikel yang direvisi dan rekomendasi editor. Waktu maksimum untuk revisi kedua adalah 2 minggu, dan jika tidak ada perubahan yang diinginkan, editor akan menolak artikel tersebut.


 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.