Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Suara Teknik : Jurnal Ilmiah?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Format

Sistematika penulisan setidaknya mencakup Pengantar, Tinjauan Sastra dan Pengembangan Hipotesis (untuk penelitian kualitatif, hanya tinjauan literatur), Metode Penelitian, Hasil dan Analisis, Kesimpulan, dan Bibliografi. Terima Kasih / Penghargaan (jika ada) ditempatkan setelah Kesimpulan dan sebelum Bibliografi. Artikel diketik dengan 12 titik huruf dengan jarak baris dua pada kertas A4, kecuali untuk kutipan langsung yang dikategorikan dalam jarak satu baris dan dengan gaya lekukan. Sisi atas, bawah, kiri dan kanan setidaknya 2,5 cm. Artikel ditulis seefisien mungkin sesuai dengan kebutuhan, dengan panjang bahan mulai dari 25-30 halaman. Semua halaman, termasuk referensi dan lampiran, harus diberi nomor pada halaman.

Sistematika Penulisan Artikel

Abstrak terdiri dari 100-200 kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Abstrak memberikan ringkasan tujuan artikel, metode, dan tinjauan laporan. Abstrak diikuti oleh kata kunci (kata kunci) terdiri dari 3-5 kata untuk memudahkan penyusunan artikel indeks. Pendahuluan, berisi latar belakang penelitian, tujuan penelitian, dan kontribusi penelitian. Tinjauan Pengembangan Sastra dan Hipotesis berisi literatur sebelumnya yang terkait dengan penelitian dan pengembangan hipotesis. Metode Penelitian, berisi desain penelitian atau desain penelitian, tujuan dan target penelitian (populasi dan sampel), teknik pengumpulan data, model penelitian, dan teknik analisis. Hasil Penelitian dan Diskusi, berisi hasil analisis data, pengujian hipotesis, menjawab pertanyaan penelitian, temuan dan menafsirkan temuan. Kesimpulan, kesimpulan penelitian ini, keterbatasan penelitian, dan saran untuk penelitian lebih lanjut. Daftar pustaka berisi sumber-sumber yang dirujuk dalam penulisan artikel.

Tabel dan Gambar (Grafik)

Tabel dan gambar disajikan seefisien mungkin (hanya yang memberikan hasil) dan dimasukkan dalam naskah. Tabel dan gambar yang ditampilkan dalam lampiran adalah tabel yang menunjukkan pemrosesan data. Tabel dan gambar bernomor dan judul lengkap menunjukkan isi tabel atau ilustrasi. Referensi ke tabel atau gambar diberikan ke teks. Penulis menyebutkan bagian-bagian dalam teks, di mana tabel atau gambar termasuk. Tabel atau gambar harus ditafsirkan tanpa harus merujuk pada teks. Sumber Tabel dan Gambar harus termasuk. Gambar harus disiapkan dalam bentuk yang dapat dicetak.

Kutipan

Kutipan dalam teks ditulis antara tanda kurung terbuka dan tanda kurung tertutup yang menyatakan nama belakang penulis, satu tahun tanpa koma, dan nomor halaman jika dianggap perlu. Satu sumber kutipan dengan satu penulis: (Syafruddin 2001); dengan dua penulis: (Habbe dan Hartono 2000); lebih dari tiga penulis: (Budiono et al. 1999); lebih dari satu sumber kutipan dengan penulis yang berbeda: (Mardiyah 2001; Kusumawati 1999); lebih dari satu sumber kutipan dengan penulis yang sama: (Djakman 1998, 2000). Jika kutipan disertai dengan nomor halaman: (Brownell 1981, 845). Jika dalam referensi ada penulis dengan lebih dari satu artikel pada tahun yang sama, maka kutipannya menggunakan huruf a, b, ... setelah tahun. Contoh: (Joni 1999a, 1999b) atau (Joni 1999a, Daud 2000b). Jika nama penulis disebutkan dalam teks, maka nama tersebut tidak perlu disebutkan dalam kutipan. Contoh: "Alamsyah (1998) menyatakan ..." Sumber kutipan yang berasal dari karya suatu institusi harus menyebutkan akronim institusi tersebut misalnya, (IAI 1994).

Referensi

Setiap artikel harus mengandung bibliografi (hanya sumber kutipan) yang disusun menurut abjad sesuai dengan nama belakang penulis atau nama institusi

Catatan kaki

Catatan kaki hanya digunakan untuk memberikan penjelasan / analisis tambahan, yang bila digabungkan menjadi sebuah skrip akan mengganggu kelangsungan teks. Jadi catatan tidak digunakan untuk referensi. Catatan kaki harus diberi nomor dicetak dalam superscript. Teks catatan kaki ditempatkan langsung pada halaman dengan nomor superscript.

Kebijakan tentang Plagiarisme

Setiap penulis yang mengirimkan artikel ke Suara Teknik : Jurnal Ilmiah harus membuat pernyataan yang menyatakan bahwa teks tersebut bebas dari plagiarisme dan tidak dipertimbangkan dan diterbitkan dalam jurnal lain.

Kebijakan Reproduksi

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak memiliki hak cipta artikel yang diterbitkan pada Suara Teknik : Jurnal Ilmiah. Untuk tujuan pendidikan, isi Suara Teknik : Jurnal Ilmiah dapat disalin atau direproduksi sambil menyebutkan sumber materi. Permintaan tertulis harus diajukan kepada Editor untuk mendapatkan izin untuk mencetak isi Suara Teknik : Jurnal Ilmiah untuk tujuan lain selain tujuan pendidikan. Kebijakan untuk Ketersediaan Data Konsisten dengan tujuan Suara Teknik : Jurnal Ilmiah, penulis artikel diharapkan dapat memberikan data yang dimilikinya kepada mereka yang membutuhkannya dan memberikan informasi tentang cara memperoleh data. Jika artikel menggunakan survei atau pendekatan eksperimental, maka semua instrumen (kuesioner, kasus, rencana wawancara, dll.) harus dilampirkan.

Penulis silahkan melakukan registrasi (pendaftaran) lebih dulu untuk mendapatkan user name dan password untuk login (masuk) Suara Teknik : Jurnal Ilmiah. Penyerahan dilakukan secara online melalui menu Penyerahan. Ikuti petunjuk penyerahan dan apabila ada kesulitan dapat menghubungi redaksi Suara Teknik : Jurnal Ilmiah.

Template Artikel Suara Teknik : Jurnal Ilmiah Download

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0.00 (AFN)
Penulis diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Fast-Track Review: 0.00 (AFN)
Dengan pembayaran biaya ini, review, keputusan editorial, dan notifikasi penulis di manuskrip ini dijamin dalam 4 minggu.

Penerbitan artikel: 0.00 (AFN)
Jika naskah ini diterbitkan, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.