Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Inggris Melalui Circle Challenges Pada Mahasiswa FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak

Ufi Ruhama

Sari


Metode pembelajaran konvensional cenderung membosankan, tidak menarik dan
menjadikan mahasiswa lebih pasif. Hal inilah yang terjadi pada mahasiswa semester 2 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak. Circle Challenges merupakan metode yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan pembelajaran bahasa Inggris dikelas serta memberikan motivasi untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Melalui Circle Challenges Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak. Penelitian ini adalah kuantitatif, dengan pre test dan post test. Perbandingan nilai signifikansi terlihat bahwa p value = 0.000<0.05 Ha diterima. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara sebelum dan setelah treatment pembelajaran menggunakan Circle Challenges.


Kata kunci : Circle challenges, Metode pembelajaran, Mahasiswa.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN (PRINT)   2089-3027

ISSN (ONLINE)  2541-2264

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UM PONTIANAK