Editorial Policies

Focus and Scope

Edukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini menerima artikel terkait:

1. Perkembangan anak usia dini

2. Kurikulum dan pembelajaran anak usia dini

3. Metode pengembangan seni dan kreativitas anak usia dini

4. Manajemen dan program kegiatan paud

 

Section Policies

Artikel

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Beberapa kebijakan dalam penyerahan artikel ke Edukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini:
1. Setiap makalah yang dikirim akan ditinjau oleh pengulas.
2. Proses Review menggunakan Double-blind Review, yaitu, reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis tidak mengetahui identitas reviewer.
3. Dalam proses peninjauan, pengulas mempertimbangkan korespondensi judul, abstrak, diskusi (temuan) dan kesimpulan. Selain itu, pengulas juga mempertimbangkan kebaruan, dampak ilmiah, dan referensi yang digunakan dalam makalah ini.

 

Publication Frequency

Edukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

Creative Commons License

The Copyright is reserved to the Jurnal Kesehatan Masyarakat Khatulistiwa that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Publication Fee

Jurnal ini tidak menarik biaya dari penulis.

Penyerahan artikel: 0.00 (IDR)
Penulis tidak diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel

 

Fast-Track Review: 0.00 (IDR)
Dengan pembayaran biaya ini, review, keputusan editorial, dan notifikasi penulis di manuskrip ini dijamin dalam 4 minggu.

Penerbitan artikel: 0.00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan, Penulis tidak akan dikenakan penerbitan artikel.

 

Publication Ethic

Keputusan publikasi

Editor bertanggung jawab untuk memutuskan artikel mana yang diserahkan ke jurnal yang harus diterbitkan. Editor dapat dipandu oleh kebijakan dewan editorial jurnal dan dibatasi oleh persyaratan hukum yang akan berlaku terkait pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan plagiarisme. Editor dapat berunding dengan editor atau pengulas lain dalam membuat keputusan ini.

Proses yang adil

Editor setiap saat mengevaluasi naskah untuk konten intelektual mereka tanpa memperhatikan ras, jenis kelamin, orientasi seksual, kepercayaan agama, asal etnis, kewarganegaraan, atau filsafat politik dari penulis.

Kerahasiaan

Editor dan staf editorial mana pun tidak boleh mengungkapkan informasi apa pun tentang naskah yang dikirimkan kepada siapa pun selain dari penulis yang bersangkutan, pengulas, calon pengulas, penasihat editorial lain, dan penerbit, yang sesuai.

Pengungkapan dan konflik kepentingan

Materi yang tidak dipublikasikan yang diungkapkan dalam naskah yang dikirimkan tidak boleh digunakan dalam penelitian editor sendiri tanpa persetujuan tertulis dari penulis.

Tugas Peninjau

Kontribusi terhadap Keputusan Editorial Peer review membantu editor dalam membuat keputusan editorial dan melalui komunikasi editorial dengan penulis juga dapat membantu penulis dalam meningkatkan makalah.

Kecepatan

Setiap wasit terpilih yang merasa tidak memenuhi syarat untuk meninjau penelitian yang dilaporkan dalam se